cara mudah belajar bahasa inggris 1 menit

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Dalam Hitungan Menit

Posted on

6 Teknik Rahasia Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Inggris Dalam Hitungan Menit

Mungkin anda adalah salah satu orang yang susah mempelajari bahasa inggris. Dan mungkin anda adalah orang yang mencari-cari cara belajar bahasa inggris. Bahasa inggris adalah salah satu pelajaran yang sulit bagi para pelajar. Mendengar kata “bahasa inggris” layaknya seperti “momok” bagi para pelajar.

Berbicara menggunakan bahasa inggris seperti lidah enggan untuk bergoyang.Belajar bahasa inggis membuat banyak pelajar menjadi prustasi.Sebenarnya mempelajari bahasa inggris itu asik dan menyenangkan. Kita dapat belajar dimanapun dan kapan saja.

Bisa bahasa inggris itu bukan berarti hebat, tapi bisa bahasa inggris itu ibarat dunia sudah digenggaman kita. Dengan bahasa inggris kita bisa menguasai dunia. Perumpamaan tersebut merupakan sebuah istilah yang pantas dipegang oleh seseorang yang mampu berbahasa inggri karena bahasa inggir merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional, jadi dimanapun tempat di dunia ini pasti mengenal bahasa inggris.

Berikut ini ada beberapa poin penting yang bisa anda pelajari untuk memperdalam bahasa inggris dalam waktu singkat bahkan mampu anda pahami dalam hitungan menit saja. Ini dia poin penting yang akan membuat anda mudah dan cepat belajar bahasa inggris dalam waktu singkat :

1. Vocabulary (Kosa Kata)

Memperbanyak kosa kata adalah cara utama untuk mempelajari bahasa inggris. Bagaimana caranya? Mempelajari kosa kata bukanlah membaca dan menghafal kamus tebal Inggris-Indonesia berjam-jam bahkan berhari-hari. Mulai lah mempelajari kosa kata dengan nama-nama benda disekitar anda seperti ibu=mother , ayah=father , apel=apple , pisang=banana , kucing=cat , kelici=rabit , kursi=chair , pisau=knife dan lainnya..Semakin anda terus-terusan mengingat dan mempelajari kosa kata di sekitar kehidupan anda , maka kosa kata itu akan bertambah dan terus bertambah

2. Menulis Semua Dengan Bahasa Inggris

Menulis merupakan hal yang wajib bagi para pelajar. Untuk mempelajari bahasa inggris belajar lah untuk menulis dengan menggunakan bahasa inggris. Kegiatan ini akan melatih kita untuk mengasah kembali kosa kata dan melatih kita membuat kalimat dengan bahasa inggris. Misalnya dengan anda menulis “diary”. Belajar lah menulis diary dengan menggunakan bahasa inggris. Mengirim pesan singkat kepada teman atau “message”. Mengetik pesan singkat menggunakan bahasa inggris secara tidak langsung mengasah kemampuan speaking atau berbicara kita.

3. Grammar Jangan Dijadikan Beban

Dalam belajar bahasa inggris, grammar merupakan hal yang sangat penting serta menjadi kunci rahasia sukses belajar bahasa inggris dengan cepat dan singkat. Grammar dianggap sebagai jantungnya bahasa inggris sehingga sangat penting untuk dipahami dan dipelajari dengan baik. Didalam writing atau menulis menggunakan grammar adalah suatu hal penting dan menjadi peran utama. Namun di dalam speaking atau berbicara, penggunaan grammar masih sebatas wajar. Banyak orang melakukan speaking secara spontan tanpa memikirkan grammar. Kesalahan semacam ini masih bisa di maafkan dan ditoleransi karena dalam percakapan biasanya akan terjadi kontak langsung sehingga membuat kesalahan dalam percakapan bisa segera diklarifikasi, tentu saja berbeda dibandingkan dalam menulis. Grammar sangat penting namun jangan dijadikan beban dalam speaking atau berbicara.

4. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Belajar bahasa inggris menggunakan lagu berbahasa inggris adalah cara yang paling banyak disukai. Dengan menyukai lagu berbahasa inggris, kosa kata atau vocabulary akan semakin bertambah. Dan dengan bernyayi menggunakan bahasa inggris akan melatih pronounciation kita dalam mengucapkan kosa kata bahkan kalimat dalam bahasa inggris. Selain mengasikan metode ini tidak menghabiskan banyak waktu.

5. Menonton Film Berbahasa Inggris

Menonton film berbahasa inggris yang ada subtitle inggris-indonesia sangatlah mudah. Dengan itu kita bisa belajar bahasa inggris plus artinya. Kita bukan hanya melihat filmnya saja tapi kita akan mendapatkan kosa kata yang baru.

6. Full English

Full english adalah bahasa inggris FULL!!!!!! Teruslah untuk berbicara bahasa inggris. Kebanyakan pelajar berbahasa inggris saat perlajaran bahasa inggris saja. Ini salah! Bagaimana bahasa inggris kita lancar jika hanya di pelajaran bahasa inggris saja kita berbicara menggunakan bahasa itu. Meskipun bahasa inggris bukanlah bahasa asli kita sebagai orang Indonesia , tidak ada salahnya kita berbahasa inggris setiap hari. Ini sangat membantu untuk melatih kemampuan kita dalam berbahasa inggris.

Itulah kunci rahasia dalam menemukan cara mudah belajar bahasa inggris lengkap. Semoga anda berhasil! No pain no gain  You must continue to try to great results