might verb

Kegunaan Might (Modal Verb) Lengkap Dengan Fungsi dan Contoh Kalimat

Posted on

Kata bantu May dan Might sering kita gunakan dalam suatu kelimat yang diungkapkan secara tertulis maupun secara lisan, Yang lebih sering kita gunakan untuk menyatakan ‘boleh’ kita menggunakan May . May dan might ,diartikan memepunyai makna dan kegunaan yang sama antara satu sama lain. Bedanya terletak pada penggunaan menyesuaikan dengan waktu kapan terjadinya. Untuk May,, selalu digunakan dalam pola kalimat yang dilakukan sekarang (present form) sedangkan untuk penggunaan si Might digunakan dalam bentuk kalimat yang dilakukan pada masa lampau (past form).

Might yang sering kita gunakan dalam suatu kalimat, tidak serta merta berarti “boleh” saja. Namun, kata Might yang merupakan salah satu jenis Modal Auxiliary verb ini masih mempunyai makna lain, tentunya menyesuaikan dengan kalimat (sentence) atau ungkapan (phrase). Mari kawan kita mengulik lebih dalam mengenai jenis Modal Auxiliary verb ini.

might verb

Might yang mempunyai arti kata “boleh” dapat digunakan dalam suatu kalimat atau ungkapan untuk menyatakan sebuah:

  1. Permintaan meminta izin yang lebih halus dibanding dengan kata may

Sama dengan fungsi might dalam sebuah kalimat, Dalam penggunaan dan penempatan kata Can ini, kita harus menggunakan kata kerja bentuk pertama (infinitive/ verb 1) tanpa ada tambahan artikel-artikel lainnya. Artikel yang dimaksud adalah penambahan “-es, -s, ed, -d, -ing atau –ly”. Dibandingkan dengan may . Letak perbedaanya terdapat pada penempatan mayyang berada diawal kalimat atau menggunakan pola kalimat interrogative (kalimat Tanya). Dalam fungsi ini, kita menitik beratkan menggunakan subjek “l (saya)”. Contohnya:

  • Might I know your phone number?
    (Boleh kan saya mengatahui nomer handphone kamu?)
  • Might I move another seat?
    (Bolehkan saya pindah ketempat duduk yang lainnya?)
  • Might I come to your home at Saturday night?
    (Bolehkah say datang kerumahmu pada malam Minggu?)
  1. Pernyatakan untuk mengungkapkan kemungkinan

Dalam penggunaan dan penempatan kata Can ini, kita harusm nggunakan kata kerja bentuk pertama (infinitive/ verb 1) tanpa ada tambahan artikel-artikel lainnya. Artikel yang dimaksud adalah penambahan “-es, -s, ed, -d, -ing atau –ly”, Disini kita bisa menyimpulakan bahwa persentase kemungkinan hanya 50 % jadi, kemungkinan bisa terjadi atau tidak terjadi sama sekali. untuk might persentase kemungkinannya hanya berkisar 30 %.Contohnya:

  • Calista might attend your graduation next week
    (Calista mungkin akan menghadiri wisudamu ,minggu depan)
  • The road might be crowded in the Sunday
    (Jalan mungkin akan sibuk dihari Senin)
  • The baby might cry if her mom leaves her for a while
    (Bayi iyu mungkin akan menangis jika ibunya meninggalkanya sebentar)

 

  1. suatu kalimat tidak langsung (indirect speech)

Kalimat tidak langsung dalm bahsa inggris ada beberapa tatacaranya, untuk mengingatkan kawan semua ada yang berupa pernbyataan (statement), pertanyaan (question) dan perintah (request). Untuk penggunaan might hanya digunakn pada kalimat tidak langsung berbentu pernyataaan (statement).Contohnya:

  • He said that I might wear this jacket
    (Dia laki-laki betkata bahwa aku boleh menggunakan jaket ini)
  • I said that every body might deliver their child until the gate of school
    (Aku berkata bahwa setiap orang boleh mngantarkan anaknya sampai gerbang sekolah)
  • The teacher said that every student might get the knowledge from many books or many recourses
    (Guru berkata bahwa setiap murid boleh mendapatkan pengatahuan atau ilmu dari banyak buku atau dari sumber sumber lainnya)

 

Demikian penjelasan tentang Kegunaan Might (Modal Verb) Lengkap Dengan Fungsi dan Contoh Kalimat merupakan salah satu penjelasan terbaik yang bisa kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan anda dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris  atau sebagai sumber literatur dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam pendidikan anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya.


Baca juga artikel lainnya :