yourself

Pengertian, Contoh dan Cara Introducing Yourself dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Posted on

Pernahlah pastinya kalian berda diposisi menjadi orang baru dalam sebuh lingkungan yang sebelumnya belum pernah kalian kenal. Misalnya pada saat kalian memasuki ruang kerja baru dan relasi kerja baru , memasuki ruang ssekolah baru serta kawan-kawan baru ataupun berada di komplek rumah dengan tetangga baru dan lain sebagainya. Pastilah untuk mengetahui identitas seseorang kita perlu memperkenalkan diri untuk proses komunikasi lebih jelas (dengan siapa kita bicara, tentang yang kita bicarakan dan kondsisi lainnya)

yourself

Apa yang biasanya kalian lakukan apabila bertemu dengan orang yang belum pernah kalian temui selama ini? Apa yang akan kamu lakukan apa bila didalam sebuah ruangan terdapat orang lain?

Tentulah sebagai makluk social kita tidak pernah lepas dari sebuah kebutuhan terhadap manusia yang lainnya karena segala sesuatu pasti membutuhkan peran orang dalam prosesnya. Manusia lainnya contoh kecilnya seperti kakak, ibu, ayah, adik, tetangga dan lain sebagainya. Dalam berkomikasi dengan mereka kalian sudahlah sangat sering, membahas berbagai hal yang sudah dilalui bersama atau dengan sebuah bahasan ynag sedang mendapatkan sorotan.

Bagaimana dengan komunikasi dengan orang pertama kalinya?

Jelas kita akan meminta waktu untuk memperkenalkan diri kita kepada orang yang sedang kita hadapi (belum kita kenal). Berikut ini ada beberapa ungkapan yang sering kita gunakan dalam bahasa inggris, antara lain:

  1. First of all I would like to introduce my self…… (Pertama-tama perkenankanlah saya memperkenalkan diri saya…)
  2. My name is …(Nama saya adalah …)
  3. my full name is … (nama lengkap saya adalah …)
  4. my nick name is ,,, (nama panggilan saya adalah….)
  5. Allow me to introduce my self … (Ijinkanlah saya memperkenalkan diri saya …)
  6. I am … (saya adalah ….)
  7. Excuse me, my name is … (Permisi nama saya adalah …)
  8. How do you do, my name is … (Senang berkenalan dengan anda, nama saya adalah …)
  9. Hello, my name is … (Hello nama saya adalah …)
  10. Good morning, my name is …(Selamat pagi, nama saya adalah…)

Contoh singkatnya dibawah ini:

Dialog 1

Nadin : Good morning, First of all I would like to introduce my self. my full name is Nadina Salsabillah Putri, and may I know your name? (Selamat pagi, Pertama-tama perkenankanlah saya memperkenalkan diri saya. Nama lengkap saya adalah Nadina Salsabillah Putri)

Fairuz  : Good morning too, I would like to introduce my self to you. My name is Fairuz Athallah Huda. (Selamat pagi juga, saya akan memperkenalkan diri saya. Nama lengkap saya Fairuz Athallah Huda)

Dialog 2

Miftah    : Allow me to introduce my self . My name is Miftahul Huda. And what is your name?… (Ijinkanlah saya memperkenalkan diri saya . Nama lengkap saya adalah Miftahul Huda, siapakah nama kamu?)

Dwi       : Hy, My name is Dwi Ratnawati, but please call me Cui (Hai, Nama lengkap saya adalah Dwi Ratnawati tapi panggil saja “cui”

Dialog 3

Maya  : Hai, my name is Fildzha Atika Maya Kosala, but all of my family and my friends call me, Maya. and how about you? (Hai, nama saya Fildzha Atika Maya Kosala, tapi semua keluargaku dan kerabatku memanggilku, Maya. Bagaimana denganmu?)

Lauhil  : Hy Maya, my name Lauhil Kurniawan, call me Lauhil (Hai, Maya nama saya adalah Lauhil Kurniawan , panggil saja Lauhil)

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang Pengertian, Contoh dan Cara Introducing Yourself dalam Bahasa Inggris dan Artinya  semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengerjakan tugas. sampai jumpa di artikel kami selanjut nya.


Baca artikel selanjutnya: