Pengertian Dan Contoh Dialog atau Percakapan Expressing Possibility

Posted on

Apa kabarnya kawanku, saudaraku dimanapun kalian berada yang dari sabang sampai marauke? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja. Senang sekali bisa ngobrol dan berdiskusi serta belajar bahasa inggris dengan kalian setiap saat.

Expressing Possibility

Sudah pernahkan kalian berfikir apa yang akan terjadi apabila kalian berada di kutub utara? apa yang akan kalian lakukan dengan kehidupan yang keseluruhan merupakan es dan udara dingin?

Hehehehh tidak apa dan mengganggu, karna apabila kita mengkhayal atau seolah-olah menjadi atau berada di sebuah situasi? Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin (nothing is impossible in the world), semua yang menjadi rencana apabila Tuhan tidak menghendakinya, apalah daya tidak terwujud pula. Dan sebuah keajaiban terjadi karena tidak adana pemikiran kita terhadap sebuah sesuatu yang terjadi dengan seizin Tuhan.

Berbicara dengan kemungkinan-kemungkinan yang diluar nalar kita atau hanya sebagai tebakan saja, akan kita soroti bagaimana mengungkapkan sebuah kemungkinan yang bisa saja terjadi ataupun tidak. “kemungkinan” atau dalam bahasa inggris kita mengenal dengan istilah expression of possibilities mempunyai arti bahwa sebuah persentase antara “bisa” dan “tidak bisa” perbandingannya sama kuat, untuk mengetahui secara jelas kita tidak bisa menebak tanpa dengan fakta atau perhitungan..

Berikut ini adalah beberapa ungkapan yang bisa kita gunakan untuk menyatakan sebuah kemungkinan akan sebuah benda atau seseorang, antara lain:

Asking possibilities

Asking possibilities merupakan ungkapan yang digunakan untuk menanyatakan sebuah kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi pada sebuah benda, sesuatu atau seseorang. Berikut ini adalah ungkapannya:

  • is it possible if ..?
  • is there any possibility …?
  • Do you think that it is possibility if ..?

Giving possibilities

Giving possibilities merupakan ungkapan yang digunakan untuk menyatakan sebuah kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi pada sebuah benda, sesuatu atau seseorang. Berikut ini adalah ungkapannya:

  • I think it is possible if …
  • it is possible if …
  • I think it ….

Berikut ini adalah dialog yang kemungkinan kalian pernah berada diposisi tersebut, yaitu

Example

Fairuz and Nadina are walking to the supermarket, they want to look for and buy something. After getting there, they continue to go to the bookstore.

Fairuz    : What are looking for Nadina?
Nadina  :I want to find the newest this novel. and you?
Fairuz    : I want to buy scrabble, I have had one at home but my sister has lost it.
Nadina  : Look there are many discount for the member. Lets take what we want and pay in the cashier

They go to the cashier

Fairuz    :How much are they?
Cashier                 : Let me check… Rp. 223.800 for them
Fairuz take the wallet in his pocket but it is nothing
Nadina  :What up Fai?
Fairuz    : where is my wallet? I have put it in my pocket.
Nadina  : It is possible if you forget
Fairuz    :No
Nadina  : oR someone took your wallet. Let me pay them
Fairuz    :thank you

Terjemahannya

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang Pengertian Dan Contoh Dialog atau Percakapan Expressing Possibility semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengerjakan tugas. sampai jumpa di artikel kami selanjut nya.