introducing other

Pengertian Dan Contoh Introducing Other dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Posted on

Hello kawanku semua, aduh sebelumnya kita belum saling kenal ya….

karena kita selalu berkomunikasi terjalanlah sebuah hubungan yang baik, bukan?. Meskipun kalian mempunyai banyak nama, kami menyebut kalian sebagai “sahabat sukses”, dengan harapan kita semua sukses. Pernahlah pastinya kalian berda diposisi menjadi orang baru dalam sebuh lingkungan yang sebelumnya belum pernah kalian kenal. Misalnya pada saat kalian memasuki ruang kerja baru dan relasi kerja baru , memasuki ruang ssekolah baru serta kawan-kawan baru ataupun berada di komplek rumah dengan tetangga baru dan lain sebagainya. Pastilah untuk mengetahui identitas seseorang kita perlu memperkenalkan diri untuk proses komunikasi lebih jelas (dengan siapa kita bicara, tentang yang kita bicarakan dan kondsisi lainnya)

introducing other

Apa yang biasanya kalian lakukan apabila bertemu dengan orang yang belum pernah kalian temui selama ini? Apa yang akan kamu lakukan apa bila didalam sebuah ruangan terdapat orang lain?

Tentulah sebagai makluk social kita tidak pernah lepas dari sebuah kebutuhan terhadap manusia yang lainnya karena segala sesuatu pasti membutuhkan peran orang dalam prosesnya. Manusia lainnya contoh kecilnya seperti kakak, ibu, ayah, adik, tetangga dan lain sebagainya. Dalam berkomikasi dengan mereka kalian sudahlah sangat sering, membahas berbagai hal yang sudah dilalui bersama atau dengan sebuah bahasan ynag sedang mendapatkan sorotan.

Bagaimana dengan memperkenal seseorang dengan dengan orang lain untuk pertama kalinya?

Jelas kita akan meminta waktu untuk memperkenalkan diri seseorang kepada orang lain (belum dikenal). Berikut ini ada beberapa ungkapan yang sering kita gunakan dalam bahasa inggris, antara lain:

  1. First of all I would like to introduce you to …… (Pertama-tama perkenankanlah saya memperkenalkan kamu kepada…)
  2. Allow me to introduce … (Ijinkanlah saya memperkenalkan …)
  3. Excuse me, her name is … (Permisi nama dia/perempuan adalah …)
  4. Hello, his name is … (Hello nama dia/laki-laki adalah …)

Contoh kalimat singkatnya dibawah ini:

Dialog 1

Rio               : Good morning, Rahel. (Selamat pagi Rahel)

Rahel           : Good morning, Rio. who is she?(Selamat pagi Rio, siapakah dia/perempuan?),

Rio             : First of all I would like to introduce you to my niece, Kharisma. Kharisma, this is Rahel(Pertama-tama perkenankanlah saya memperkenalkan kamu kepada sepupu perempuanku, Kharisma. Kharisma ini adalah Rahel)

Kharisma    : Hy, Rahel, Nice to meet you (Hai Rahel, senang bertemu denganmu)

Rahel           : Hy, Kharisma , Nice to meet you to (Hai Kharisma, senang bertemu denganmu juga)

Dialog 2

Fuji             : Assalamualaikum Sarah. (Assalamualaikum Sarah)

Sarah       : Walaikumsalam, Fuji    How about our planning to go to market next Sunday (Walaikumsalam, Fuji, bagaimana rencana kita pergi ke pasar Minggu esok)

Fuji             : Of course, we will go together (Tentu, kita akan pergi bersama)

Sarah          : But Fuji   (Tapi Fuji..)

Fuji             : But what? (Tapi apa?)

Sarah          : I will invite my friend too (Aku akan mengajak kawanku juga)

Fuji          : No problem , tell her if we will go together (tidak masalah, jelaskan padanya kita akan pergi bersama-sama)

———————on Sunday morning (di Minggu pagi)————————–

Sarah        : Fuji, this is my friends who has been told by me, Yola. Yola this is Fuji (Fuji, ini adalah temanku yang sudah aku ceritakan padamu, Yola, Yola ini adalah Fuji)

Fuji              : Good morning, Yola. Nice to see you (Selamat pagi Yola. senang bertemu dengan kamu)

Yola              : Good morning, Fuji . Nice to see you (Selamat pagi Fuji. senang bertemu dengan kamu)

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang Pengertian Dan Contoh Introducing Other dalam Bahasa Inggris Dan Artinya  semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengerjakan tugas. sampai jumpa di artikel kami selanjut nya.


Baca artikel selanjutnya: