Distributive Adjective

Pengertian Dan Contoh Kata Distributive Adjective

Posted on

Dalam menyatakan suatu kalimat yang berisi mengenai suatu posisi apakah si subjek ini sendiri atau berkelompok ataupun berdua, kita bisa menggunakan Distributive Adjective didalam kalimat bahasa inggris. Jangan bingung dulu kawan, intinya didalam materi kita kali ini kita akan membahas mengenai kata sifat yang menunjukan keterangan dia sendiri, berkelompok ataupun berdua.

Distributive Adjective

Distributive Adjective yang dikenal sebagai kata sifat distributive merupakan kata sifat yang digunakan untuk menunjukkan bahwa kata benda yang dimaksud itu bermacam-macam atau sendiri-sendiri. Atau kata sifat yang menunjukkan bahwa kata benda yang digunakan satu demi satu atau dalam begian-bagian terpisah. Berikut ini yang merupakan kata yang termasuk didalam Distributive Adjective, sebagai berikut:

1.Every

Every yang berarti setiap, merupakan salah satu jenis Distributive Adjective yang digunakan untuk bilangan yang tertentu yang lebih dari dua dan tidak dipakai untuk salah satu dari dua. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun). Contohnya:

  • Every time I always look at my son
    (Setiap waktu aku memantau anak laki-lakiku)
  • I have breakfast at 6.30 every morning
    (Aku sarapan jam 6.30 swetiap pagi)
  • Every student must bring dictionary
    (Setiap murid wajib membawa kamus)
  • dan lain-lain

Namun ada yang perlu digaris bawahi bahwa kata Every tidak bisa digunakan sebagai kata ganti tanpa kata benda. Kata Every dan each tidak memiliki arti yang sama persis, Every digunakan untuk memasukkan orang atau benda kedalam suatu kelompok, seperti all (semua), Kita sering memakai every untuk menyamaratakan.

2.Each

Each yang berarti tiap-tiap,masing-masing, merupakan salah satu jenis Distributive Adjective yang digunakan untuk memisahkan bilangan yang satu atau dua atau lebih sesuatu (dimakksudkan satu persatu) yang bersifat individual dan khusus. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal yang bisa dihitung(singular countable noun). Contohnya:

  • Each woman likes a romantic man
    (tiap-tiap wanita menyukai seorang lelaki yang romantic)
  • Each morning I always water the garden
    (tiap-tiap pagi aku selalau menyirami kebun)
  • Each mother always misses her child
    (Tiap-tiap ibu selalu merindukan anaknya)
  • dan lain-lain

3.Either

Either yang berarti salah satu dari dua benda, merupakan salah satu jenis Distributive Adjective yang digunakan untuk memilih salah satu dari dua benda ynag ada dihadapannya. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun).Contohnya:

  • You can’t take either book
    (Kamu tidak boleh mengambil salah satu dari dua buku itu)
  • You may buy the red or the blue tie. either tie is good
    (Kamu boleh membeli dasi warna merah atau yang biru, salah satunya bagus)
  • either ball is thrown by you is red.
    (Salah satu dari bola yang dilempakan oleh kamu berwarna merah)
  • dan lain-lain

4.Neither

Neither yang berarti tidak satupun dari keduanya, merupakan salah satu jenis Distributive Adjective yang digunakan menyatakan kalimat yang bernada negative yang tidak memilih diantara dua benda yang ada,. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun).Contohnya:

  • Neither car is good according to me
    (Tidak satupun dari dua mobil yang bagus menurutku)
  • Neither mango is sweet
    (Tidak satupun dari dua mangga yang manis)
  • Neither you and his is gentleman
    (Tidak satupun antara kamu dan dia laki-laki yang bersifat gentle)
  • dan lain-lain

Penjelasan diatas tentang Pengertian Dan Contoh Kata Distributive Adjective merupakan salah satu penjelasan terbaik yang bisa kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan anda dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris  atau sebagai sumber literatur dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam pendidikan anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel-artikel beritkunya.


Baca juga artikel lainnya :