maxresdefault

Pengertian dan Ketentuan Penggunaan Inversion Dalam Kalimat

Posted on

Haloo kawan semua?
salam terhangat dari kami untuk para pembaca yang berbahagia..

Bagaimana semangat pada hari kawan? melebihi semangat pada hari-hari yang kemarin, bukan?
Persiapkan feeling, tenaga dan waktu kalian untuk hal-hal yang berguna, tentunya belajar bahasa inggris adalah salah satu hal yang berguna juga . Jadi tetap semangat yaa

pada kesempatan pada hari ini, kita akan membahasa mengenai Inversion atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai istilah inverse.

Inversion atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai istilah inverse merupakan sebuah bagian penting dalam bahasa inggris yang perlu dikenatahu oleh pemula dan para maniak pelajaran bahasa inggris. Hal itu bermaksud agar pemula dan para maniak pelajaran bahasa inggris bisa memahami kedudukan subjek (pelaku) ataupun sebuah kata kerja (verb) yang dibaliknya untuk berguna sebagai tujuan dan berbagai keadaan lainnya.

maxresdefault

Inversion atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai istilah inverse.

Ada beberapa hal atau ketentuan yang perlu diketahui dan dikuasai dalam Inversion atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai istilah inverse, mari kita ikuti penjelasannya sebagai berikut:

Sebagai kedudukan subjek (pelaku) dan kata kerja (verb/tobe)

  1. Inversion atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai istilah inverse dengan tujuan untuk membentuk suatu kalimat Tanya (interrogative sentence)
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • He can speak English
    menjadi
    can he speak English?
  1. Digunakan untuk tujuan penegas atau penekan. Hal itu terjadi apabila dalam sebuah kalimat yang dimulai dengan suatu ungkapan begative atau negative expression.
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • He had seldom made such mistakes
    menjadi
    Seldom had he made such mistakes
  1. suatu kalimat yang apabila didalamnya diawali dengan sebuah kata tertentu. Kata tertentu yang dimaksud seperti: few (Sedikit), such (Seperti), so (sehingga), little (Sedikit/kecil), great (luar biasa) dan lain sebagainya.
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • She little realizes that the danger she is in now
    menjadi
    Little does she realize the danger she is in now
  1. suatu kalimat yang apabila didalamnya diawali dengan sebuah kata tertentu Kata tertentu yang dimaksud seperti: only (hanya), not only (tidak hanya), adverb of time sperti (after/sesudah, now/sekarang, then/lalu, once/sekali dan lain sebagainya)
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • He has only now admitted her guilt
    menjadi
    Only now has he admitted her guilt
  1. suatu kalimat yang apabila didalamnya diawali dengan sebuah ungkapan suatu tempat atau frase kata depan yang digunakan untuk menyatakan suatu keterangan suatu tempat (Prepositional phrase expressing place).
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • Around the corner is Eka’s office
    menjadi
    Eka’s office is around the corner
  1. suatu kalimat yang apabila didalamnya diawali oleh beberapa kata keterangan tambahan (adverb) tertentu yang disususn serangkaian dengan kata tertentu.
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • The sailors went a way
    menjadi
    away went the sailors
  1. suatu kalimat yang apabila didalamnya diawali dengan bentuk inversion dan dapat juga digunakan dalam bentuk ellipsis
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • Ferdi decided to leave soon, and so I did
  1. suatu kalimat yang apabila didalamnya diawali dengan bentuk inversion dan dapat juga digunakan untuk kalimat pengandaian (conditional sentences) dimana kalimat tersebut dibentuk dengan penggunaan kata “if”
    Perhatikan contoh kalimatnya diabwah ini:
  • were I not busy, I could come

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang Pengertian dan Ketentuan Penggunaan Inversion Dalam Kalimat  semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengerjakan tugas. sampai jumpa di artikel kami selanjut nya.


Baca artikel selanjutnya: