1476137_614396938625345_954823404_n

Pengertian, Jenis Dan Contoh Kalimat Menggunakan Punctuation Terlengkap

Posted on

Apa kabarnya kawanku semua dimanapun kalian berada,,, Senang selalu biasa menyapa kalian melewati line pembelajaran bahasa inggris pada kesempatan hari ini.

Kita sangatlah erat sekali hubungan dengan komunikasi dengan sesama manusia baik dirumah, ditempat kerja atupun dengan orang yang belum pernah kita temua sebelumnya.

1476137_614396938625345_954823404_n

Minimal sebuah kata akan terucap untuk memulai sebuah percakapan atau yang dikenal dalam istilah bahasa inggris sebagai conversation, dam sebuah kalimat yang terdiri dari beberapa rangkaian kata juga tak urung selalu kita gunakan.

Dalam sebuah kalimat tidak lepas dari beberapa jenis kata dan juga jenis tanda baca atau yang dikenal sebagai punctuation. Berikut ini ada beberapa jenis tanda baca atau yang dikenal sebagai punctuation, antara lain:

  1. Apostrophe atau yang dikenal sebagai tanda banca apostrop (‘), yang berciri-cirikan tanda petik satu yang posisinya bersa diatas, Contoh kalimatnya antara lain:
    • Fairuz’s house
      (Rumah milik Fairuz)
    • They are late, aren’t they?
      (Mereka telat, bukan?)
  1. Colon atau yang dikenal sebagai tanda banca atitik dua (:), yang berciri-cirikan tanda titik dua yang posisinya berda sejajar pada sebuah kata yang diikutinya, Contoh kalimatnya antara lain:
    • I buy : mango, orange and grape
      (aku memblei mangga, jeruk dan anggur)
    • Dear : my lovely friend
      (untuk kawan terkasihku)
  1. Semicolon atau yang dikenal sebagai tanda baca titik koma(;) , yang berciri-cirikan tanda petik satu yang posisinya berada sejajar pada sebuah kata yang diikutinya, Contoh kalimatnya antara lain:
    • I am late; I am tired to do the punishment
      (Aku telat; aku lelah mengerjakan hukuman ini)
  1. Comma atau yang dikenal sebagai tanda baca koma (,), yang berciri-cirikan tanda koma satu yang posisinya berada dibawah dan diletakkan setelah sebuah kata yang dikutinya, Contoh kalimatnya antara lain:
    • I buy : mango, orange and grape
      (aku memblei mangga, jeruk dan anggur)
  1. Dash atau yang dikenal sebagai tanda baca garis atau pisah(-), yang berciri-cirikan tanda strip satu yang posisinya berada diantara dua kata, kegunaannya antara lain:
    • answer bay yes-no question
      (jawab menggunkan peertanyaan yes-no question)
  1. Exclamation Mark/Exclamation poin atau yang dikenal sebagai tanda baca seru(!), yang berciri-cirikan tanda seru satu yang posisinya setelah sauatu kata yang diikutinya, Contoh kalimatnya antara lain:
    • go now!
      (pergi sekarang!)
  1. Hyphen atau yang dikenal sebagai tanda baca hubung(-), yang berciri-cirikan tanda strip satu yang posisinya berada diantara dua kata, kegunaannya antara lain:
    • thirty-eight
      (tigapuluh delapan)
  1. Period/ Full stop atau yang dikenal sebagai tanda baca titik(.), yang berciri-cirikan tanda titik satu yang posisinya berada diakhir sebuah kalimat, Contoh kalimatnya antara lain:
    • I quit.
      (aku berhenti.)
  1. Quotation mark atau yang dikenal sebagai tanda baca kutip (‘….’) atau (“…..”) , yang berciri-cirikan tanda petik satu yang mengapit sebuah kata atau kalimat lalu ditutup dengan tanpa petik kembali yang posisinya berada diatas, Contoh kalimatnya antara lain:
    • you said,” don’t go no!”
      (Kamu berkta,”jangan pergi sekarang!)
  1. Dots atau yang dikenal sebagai tanda baca titik tiga(…), yang berciri-cirikan tanda titik tiga yang posisinya berada setelah sebuah kata (atau diantara dua kata), kegunaannya antara lain:
    • …you are ,my everything..
      (kamulah segalanya punyaku)

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang Pengertian, Jenis Dan Contoh Kalimat Menggunakan Punctuation Terlengkap  semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengerjakan tugas. sampai jumpa di artikel kami selanjut nya.


Baca artikel selanjutnya: