auxiliary verb

Pengertian,Kegunaan Dan Contoh Emphasize Auxiliary Verb

Posted on

Hello  kawan,, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai suatu penekanan kata yang menggunakan kata kerja bantu (auxiliary) . Jadi dalam bahasan kita kali ini, kita akan dipermudah dengan penekanan yang menggunakan “do, does dan did”Emphasize Auxiliary Verb yang dikenal sebagai kata kerja bantu menekankan merupakan salah satu jenis kata kerja bantu yang digunakan untuk memberikan tekanan atau kesungguhan pada suatu tindakan atau peristiwa. Yang termasuk didalam kata kerja bantu menekankan Emphasize Auxiliary Verb antara lain  yang artinya benar-benar atau sungguh-sungguh. Emphasize Auxiliary Verb membantu kita untuk menegaskan suatu kegiatan yang dilakukan oleh subjek (pelaku), Biasanya kita mneggunakan kata “really” untuk menegaskan suatu tindakan. Namun kalau menggunakan Emphasize Auxiliary Verb, kita hanya mempergunakan kata kerja bantu yang berupa kata “do,does dan did”

auxiliary verb

Dalam penyusunan yang menggunakan Emphasize Auxiliary Verb, untuk mempermudah untuk mengetahui kata yang apa yang tepat, kita kan membaginya menjadi 3 (tiga) kelompok. Perhatikan penjelasannya sebagai berikut.

  1. Do

Do yang kita kenal suatu kata yang secara umum mempunyai arti “mengerjakan”¸ternyata dalam penggunaannya di Emphasize Auxiliary Verbi artinya berubah menjadi sunguh-sungguh atau benar-benar. Untuk menciptakan Emphasize Auxiliary Verb kata do tidak serta merta berdiri sendiri. Kita memerlukan sebuah kata kerja (verb) setelah kata do. Untuk pembentukan artinya menyesuaikan dengan kat kerja yang menyertai setelah kata do. Do dikkenal sebagai kata kerja bantu (auxiliary verb) pada pola kalimat The Simple Present Tense. Yang mana ada beberapa Subjek (pelaku) yang menggunakannya, Subjek (pelaku) yang dimaksud adalah “I(aku), you (kamu), they(mereka) dan , we(kami)). Contohnya:

  • I do love you
    (aku benar-benar mencintaimu)
  • Sorry Sir, I do make it by myself
    (Maaf pak, saya sungguh-sungguh membuatnya sendiri)
  • dan lain-lain
  1. Does

Does yang kita kenal suatu kata yang secara umum mempunyai arti “mengerjakan”¸ternyata dalam penggunaannya di Emphasize Auxiliary Verbi artinya berubah menjadi sunguh-sungguh atau benar-benar. Untuk menciptakan Emphasize Auxiliary Verb kata does tidak serta merta berdiri sendiri. Kita memerlukan sebuah kata kerja (verb) setelah kata does. Untuk pembentukan artinya menyesuaikan dengan kat kerja yang menyertai setelah kata does. Does dikkenal sebagai kata kerja bantu (auxiliary verb) pada pola kalimat The Simple Past Tense. Yang mana ada beberapa Subjek (pelaku) yang menggunakannya, Subjek (pelaku) yang dimaksud adalah “It (benda), she (perempuan) dan he (laki-laki)).Contohnya:

  • Hera does loves her cat
    (Hera sungguh-sungguh mencintai kucingnya)
  • He does speak English well
    (Dia laki-laki sungguh-sungguh berbicara bahasa inggris dengan baik)
  • dan lain-lain
  1. Did

Did yang kita kenal suatu kata bentuk past (verb 2) yang secara umum mempunyai arti “mengerjakan”¸ternyata dalam penggunaannya di Emphasize Auxiliary Verbi artinya berubah menjadi sunguh-sungguh atau benar-benar. Untuk menciptakan Emphasize Auxiliary Verb kata do tidak serta merta berdiri sendiri. Kita memerlukan sebuah kata kerja (verb) setelah kata did. Untuk pembentukan artinya menyesuaikan dengan kat kerja yang menyertai setelah kata did. Did dikkenal sebagai kata kerja bantu (auxiliary verb) pada pola kalimat The Simple Past Tense. Yang mana ada beberapa Subjek (pelaku) yang menggunakannya, Subjek (pelaku) yang dimaksud adalah “I(aku), he (laki-laki_, she (perempuan), it (benda) , you (kamu), they(mereka) dan , we(kami)). Contohnya:

  • tell him that I did swept the whole room
    (Jelaskan padanya (laki-laki) bahwa kau sungguh-sungguh menyapu seluruh ruangan)
  • My servant did felt terrible stomachache
    (Pembantuku bener-bener merasakan sakit perut yang luar biasa)
  • dan lain-lain

Demikian penjelasan tentang Pengertian,Kegunaan Dan Contoh Emphasize Auxiliary Verb merupakan salah satu penjelasan terbaik yang bisa kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan anda dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris  atau sebagai sumber literatur dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam pendidikan anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya.


Baca juga artikel lainnya :