contoh kalimat Fairly Dan Rather

Perbedaan, Cara Penggunaan Dan Contoh Kalimat Fairly Dan Rather

Posted on

Pernah kan kalian membicarakan sesuatu yang sedang terjadi atau sebuah situasa yang menimpa orang lai. Kita sering berargument tentangnya, menilai dari sisi positif ataupun sisi negative. Coba bedakan dua kalimat ini. “Kamu agaknya malas sehingga kamu tidak naik kelas” dan “Rosa agak rajin sehingga kamar tidurnya selalu rapi.” Dua kalimat yang sama-sama menggunakan kata “agak” dalam bahasa Indonesia.contoh kalimat Fairly Dan Rather

“Kamu agaknya malas sehingga kamu tidak naik kelas” contoh kalimat yang bernada negative/ tidak menyenangkan, karena hasil dari malas adalah tidak naik kelas. Sedangkan “Rosa agak rajin sehingga kamar tidurnya selalu rapi.” Contoh kalimat yang bernada positif hal itu ditunjukan dengan keterangan Rosa rajin sehingga kamarnya selalau rapi.

Fairly dan Rather sering digunkan dalam bahasa inggris untukmenyatakan sesuatu dalam tingkatan “sedang”. Oleh karena itu, padanan kata untuk fairly dan rather adadalah “agak”. “fairly dan rather” sama-sama diletakan sebelum kata sifat (adjective) ataupun kata keterangan (Adverb). Pembeda diantara keduanya bisa dilihat penjelasan dibawah ini.

FAIRLY

Fairly digunakan dalam suatu kalimat/keadaan apabila si pembicara atau penulis ingin menegaskan suatu keadaan yang bersifat positif atau menyenangkan. Dengan kata lain “fairly” selangkah kea rah keadaan yang ideal/menyenangkan. Dan yang jelas “fairly” mendekati “enough=cukup). Conothnya “well (sehat”) merupakan suatu keadaan yang bersifat ideal yang diingikan seseorang yang sedang sakit.

Contohnya :

  • He is fairly rich
    (Dia(lk) agak lumayan kaya)
  • You did the exam fairly well
    (Kamu mengerjakan ujian agak lumayan baik)

RATHER

Rather digunakan dalam suatu kalimat/ keadaan yang bersifat negative/tidak menyenangkan. Dengan kata lain “rather” jau dari kata yang menyenangkan. Dan yang jelas “rather” mendekati kata “too=terlalu”. Contohnya “worse(lebih buruk)” merupakan suatu keadaan yang bersifat jauh dari ideal yaitu kondisi yang memburuk.

Rather mempunyai beberapa keguanaan, yaitu :

  1. Dapat digunakan dengan comparative degree, namun fairly mempunyai arti “tidak pernah”.
    • The weather was rather worse than I had expected
      (Cuacanya agak burk dari pada yang saya harapkan)
    • The last exercise was rather easier than I thought it would be but this one is rather difficult
      (Latihan kemarin agak mudah dari pada yang saya pikirkan tapi yang lainnya agak susah)
  2. Sebagai pengganti kat a “very” yang berarti sangat apabila diikuti dengan kata sifat (adjective) atau kata keterangan (adverb) tertentu yang bersifat positif seperti: good, well, pretty, clever dan amusing.
    Contohnya :
  • I’ve got some rather good news for you
    (Aku sudah mendapatkan beberapa berita agak bagus untukmu)
  • She is rather clever
    (Dia(pr) agak pintar)
    Contoh
  • Their house is rather small
    (Rumah kalian lumayan agak kecil)
  • Your car is fairly good
    (Mobilmu lumayan agak bagus)
  • This case is rather heavy but the bag is fairly light.
    (Tas rangsel ini lumayan agak berat dan tas ini lumayan agak ringat)
  • Tom is rather stupid but Kellen is fairly clever
    (Tom lumayan gak bodoh dan Kellen lumayan agak pinter)
  • Your new hat is fairly cheap and your new belt is rather expensive
    (Topi barumu lumayan agak murah dan sabuk barumu lumayan agak mahal)

demikianlah pejelasan lengkap materi bahasa inggris pada pembahasan Perbedaan, Cara Penggunaan Dan Contoh Kalimat Fairly Dan Rather sekian terimakasih atas perhatian andayang telah memberikan waktu luang anda untuk berkunjung ke situs kami, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga artikel lainnya :