sensory perception

Sense verb – Pengertian, Jenis Dan Contoh Kalimat Terlengkap!!!

Posted on

Stative Verb merupakan salah satu jenis kata yang dimaksud adalah kata kerja yang digunakan untuk menyatakan sebuah keadaan yang tidak boleh dinyatakan atau digunakan ke dalam bentuk continuous. Bentuk continuous merupakan jenis waktu yang menyatakan bahwa sebuah kegiatan sedang dilakukan pada saat tertentu. Apa bila kata tersebut terdapat pada jenis waktu continuous maka kalian harus menggantinya dengan bentuk waktu yang lain bisa berupa “simple atau pun perfect”.

sensory perception

Berikut ini adalah jenis stative verb yang sering muncul dalam percakapan atau sebuah tulisan yang sering kita buat dalam kehidupan sehari-hari, seperti sensory perception.

Sensory Perception (sense verb) merupakan salah satu keadaan atau kondisi dimana apa yang kita lakukan berhubungan dengan panca indra, termasuk indra penglihatan, indrra peraba, indra perasa, indra penciuman dan indra pendengar. Dalam jenis kata ini kita benar-benar menggunakan indera kita dengan apa yang dihadapi.

sense of sight

Sense of sight atau yang dikenal sebagai indera penglihatan merupakan jenis indera yang kita gunakan untuk mikmati sebuah objek yang ada diahapan kita melalui visual (berupa gambar) dengan organ mata. Seperti dengan fungsi dasarnya indera penglihatan kita hanya dengan menggunakan sepasang dua mata kita bahkan ada (atau mungkin saudara kita) menggunakan hanya dengan satu matanya saja namun masih bisa mnikmati sebuah objek. Jenis kata yang termasuk didalammnya seperti see, look, enjoy, capture dan lain-lain.
Perhatikan contoh beberapa kata yang termasuk didalamnya:

  • see (melihat)
    Contohnya:  I see you

 sense of touch

Sense of touch t atau yang dikenal sebagai indera peraba merupakan jenis indera yang kita gunakan untuk mikmati sebuah objek yang ada diahapan kita melalui rabaan melalui organ kulit . Jenis indera ini merupakan indera yang sangat luas da nhanmpir smua permukaan tubuh kita dikengkapi dengan indra ini, kulit yang kita punyai mempunyai tugas tidak hanya sebgai indera oeraba namun juga sebagai organ yang berperan penting dalam sisitem pengluaran atau secretion. Kata yang termasuk didalamnya seperti touch, (meraba), hold (memegang) dan lain-lain. Perhatikan contoh beberapa kata yang termasuk didalamnya:

  • touch (Memegang)
    Contohnya: Ita touches my dress

sense of smell

Sense of smell atau yang dikenal sebagai indera penciuman merupakan jenis indera yang kita gunakan untuk mikmati sebuah objek yang ada diahapan kita melalui berupa bau dengan organ hidung. Indera jenis ini juga sangatlah penting untuk mendeskripsikan sebuah respon yang berhubungan dengan bau, apakah bau wangi atau bau yang tidak sedap dihirup. Indera ini berhubungan dengan pernapasan (respiratory system), tanpa bernapas kita tidak akan mempu hidup lama. selain smeel yang termasuk didalam jenis kata ini seperti kiss.
Perhatikan contoh beberapa kata yang termasuk didalamnya:

  • smell (mencium)
    Contohnya: I smell stranger

sense of hearing

Sense of hearing atau yang dikenal sebagai indera pendengaran merupakan jenis indera yang kita gunakan untuk mikmati sebuah objek yang ada diahapan kita melalui audio (berupa suara) dengan organ telinga. Indera pendengaran kita terdapa disamping kepala terdapat 2 telinga, kita diminta uuntuk tanggap dengan respon suara yang pelan, sedang atauppun keras. Ynag termasuk didalam jenis kata ini seperti hear, listening, wishper dan lain-lain. Perhatikan contoh beberapa kata yang termasuk didalamnya:

  • hear (mendengar)
    Contohnya: I hear my mom’s sound

Demikianlah penjelasan tentang Sense verb – Pengertian, Jenis Dan Contoh Kalimat  yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat!!


Baca artikel selanjutnya: